Ini Penyebabnya Sering Onani dan sperma kosong

Ini Penyebabnya Sering Onani dan sperma kosong
Penyebabnya Sering Onani dan sperma kosong - Dalam dunia medis, sperma kosong disebut azoospermia. Kondisi ini merupakan salah satu penyebab kemandulan pada pria. Tidak ada gejala khas yang menunjukkan seorang pria mengalami sperma kosong. Azoospermia hanya diketahui dengan pemeriksaan atau analisis sperma.

Sudah lama menikah, kehidupan seks teratur, kok belum punya anak? Hati-hati, Anda mungkin menemukan sperma kosong. Sebelum terlalu khawatir, ada baiknya mempelajari sperma kosong di artikel ini.

Tidak semua air mani mengandung sperma
Pria dewasa yang sehat biasanya mengeluarkan air mani yang mengandung sperma dengan setiap ejakulasi. Namun, pada pria dengan azoospermia, ejakulasi tidak mengandung sperma sama sekali.

Sebelum membahas lebih jauh tentang sperma kosong, perlu diketahui bahwa air mani dan sperma adalah dua hal yang berbeda. Air mani adalah cairan berwarna putih keabu-abuan yang menjadi sarana sperma memasuki saluran reproduksi wanita untuk membuahi sel telur dan menjadi hamil.

Bisa dikatakan sperma adalah bagian dari air mani, namun air mani yang keluar tidak selalu mengandung sperma atau yang biasa disebut dengan sperma kosong.

Penyebab dan gejala sperma kosong
Sperma diproduksi oleh testis, mengalir melalui saluran reproduksi pria, bergabung dengan air mani, dan dikeluarkan melalui uretra. Saat bertemu sperma kosong, ada 3 kemungkinan akar penyebabnya, yaitu:

Testis anterior
kondisi saat testis normal, tetapi kondisi medis atau obat-obatan tertentu, seperti gangguan hormon atau kemoterapi, dapat mencegah pembentukan sperma.

Testis
suatu kondisi di mana testis rusak atau terganggu karena infeksi, terapi radiasi, kanker, atau sindrom Klinifelter sehingga sperma tidak dapat terbentuk.

Posttesticular
suatu kondisi ketika testis normal, ada produksi sperma, tetapi sperma tidak dapat dikeluarkan karena obstruksi outlet, vasektomi, atau ejakulasi retrograde.

Saat seseorang mengalami sperma kosong, tidak ada gejala yang khas. Seringkali, hal ini baru diketahui ketika sang istri mengalami kesulitan untuk hamil, padahal ia sering melakukan hubungan seks tanpa alat kontrasepsi.

Gejala seperti kurang antusias saat berhubungan seks, disfungsi ereksi, janggut tidak tumbuh, atau rambut menipis atau tumbuh dapat terjadi jika ada penyebab spesifik yang mendasari, seperti gejala lain yang disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon.

Kondisi sperma yang kosong ini tentu menjadi mimpi buruk bagi Adam dan akan menurunkan rasa percaya diri karena dianggap tidak "jantan" dan tidak subur.

Jika hal ini terjadi pada Anda, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter untuk mengetahui penyebab pastinya. Pasalnya, pengobatan yang diberikan harus disesuaikan dengan penyebabnya.

Jika karena penyumbatan vas deferens, maka akan diberikan pengobatan untuk mengatasi penyumbatan yang ada. Sekali lagi, jika kondisi tersebut disebabkan oleh gangguan hormonal, terapi hormon yang meningkatkan testosteron akan menjadi pengobatannya.

Lantas, apakah pria yang spermanya kosong bisa punya anak?
Jika sperma berhasil membuahi sel telur, kehamilan baru terjadi. Ketika bertemu sperma kosong, tidak mungkin untuk hamil.

Selain itu, untuk meningkatkan kesuburan, Anda juga disarankan mengonsumsi makanan sehat yang meningkatkan kualitas sperma, cukup istirahat, kelola stres dengan baik, dan olahraga teratur.

Jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang kondisi sperma yang kosong atau merasa memiliki masalah kesuburan, segera konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan solusi yang tepat.

Banyak yang bertanya juga cara mengatasi sperma yang kosong.
Tidak adanya sperma dalam air mani disebut azoospermia. Istilahnya berbeda dengan tidak adanya atau kekurangan produksi air mani.

Namun keduanya dapat mempengaruhi kesuburan seseorang, dan keduanya dapat menyebabkan kemandulan.

Pada dasarnya, sperma diproduksi di testis dalam proses yang disebut spermatogenesis. Ketika penis seseorang dirangsang, sperma ini dilepaskan, biasanya dengan menggosok vagina atau benda lain, dan kemudian membiarkan penis mengeluarkan air mani yang mengandung sperma untuk membuahi sel telur, yang mengakibatkan kehamilan.

Sperma juga bisa dikeluarkan saat masturbasi. Jika sperma tidak dikeluarkan melalui masturbasi atau hubungan intim, tubuh biasanya memiliki mekanisme sendiri untuk membuang sperma lama sambil terus memproduksinya.

Mekanisme ini bagi orang awam disebut mimpi basah. Situasi ini normal bagi setiap pria.

Mengenai kondisi azoospermia, atau azoospermia, yang hanya dapat ditunjukkan dengan analisis sperma, biasanya dapat dilakukan saat konseling pasangan tentang masalah kesuburan.

Jika Anda ragu, atau jika Anda memiliki pertanyaan tentang memiliki bayi, Anda juga dapat segera menemui dokter untuk analisis sperma.

Posting Komentar untuk "Ini Penyebabnya Sering Onani dan sperma kosong"